Tips Membuat Rambut Cepat Panjang Dan Indah

Cara Membuat Rambut Cepat Panjang - Memiliki rambut panjang, hitam, tebal dan berkilau adalah impian untuk semua wanita. Terlebih lagi bagi wanita yang memiliki rambut yang pendek dan kusam selama berbulan-bulan lamanya, padahal sudah menggunakan obat-obatan khusus untuk memanjangkan rambut tapi cara itu malah membuat rambut rontok dan menjadi kusam.


Tips agar rambut cepat panjang yang pertama adalah dengan menyikatnya secara rutin. Sikatlah rambut Anda selama 1 hingga 2 menit setiap pagi dan sore dengan menggunakan sisir bergerigi tebal dan lebar. Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala dengan sisir tersebut untuk menstimulasi sirkulasi darah dan minyak alami pada rambut.

Sirkulasi darah yang baik merupakan kunci utama untuk membuat rambut lebih sehat dan tumbuh lebih cepat. Jangan menyikat rambut ketika dalam keadaan basah karena dapat merusak bentuknya. Selain itu jangan pula menggunakan sisir yang bergerigi tipis dan rapat ketika menyikatnya.
Pijat Kulit Kepala Ketika Keramas

pijat keramas

Ketika Anda melakukan keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut menggunakan jari-jari tangan Anda selama satu hingga dua menit. Lakukan pijatan dengan menekan, menarik, dan memutar agar sirkulasi darah di kulit kepala menjadi lancar dan mempercepat proses pertumbuhan rambut.
Gunakan Masker Kentang dan Bawang

Cara merawat rambut agar cepat panjang yang selanjutnya adalah dengan membuat masker rambut yang terbuat dari kentang. Caranya, campurkanlah dua buah kentang, satu sendok makan madu, dan sebuah kuning telur. Buatlah campuran tersebut menjadi sebuah masker rambut kemudian balurkan pada rambut hingga kulit kepala Anda.

Diamkan selama setengah jam kemudian bilaslah dengan menggunakan sampo. Dengan menggunakan masker kepala ini secara rutin maka rambut Anda akan semakin sehat secara alami. Anda juga dapat mengganti kentang dengan bawang jika Anda kuat dengan bau menyengat yang dihasilkannya.
Jangan Menggunakan Conditioner di Kulit Kepala

Menggunakan kondisioner memang baik untuk rambut, namun jangan sampai menyentuh kulit kepala. Beberapa kondisioner rambut memiliki kandungan wax dan silikon yang akan menutupi kulit kepala dan pori-porinya. Hasilnya, kulit kepala akan kesulitan ‘bernafas’ dan peredaran darahnya juga tersumbat sehingga kesehatan rambut akan berkurang.
Jangan Mengepang Rambut Ketika Tidur

cara merawat rambut agar cepat panjang

Di saat Anda tidur, biarkanlah rambut tergerai dengan bebas. Jangan mengepang atau mengikat rambut dengan keras karena akan menghambat sirkulasi dan juga merusak bentuk dari rambut itu sendiri. Selain itu, menggunakan seprei yang terbuat terbuat dari bahan sutra juga dapat membuat rambut lebih sehat ketika tidur.
Kurangi Penggunaan Kosmetik Rambut

Berbagai produk kecantikan rambut memang akan membuat rambut Anda tampak indah dan menawan. Akan tetapi, jangan menggunakan produk tersebut secara terus menerus karena akan dapat merusak rambut. Berikanlah sesekali waktu bagi rambut Anda untuk ‘beristirahat’ agar dapat tumbuh dengan baik.
Pijat Dengan Minyak Hangat

Cara merawat rambut agar cepat panjang juga bisa dilakukan dengan pijatan menggunakan minyak hangat. Caranya balurkanlah minyak linen, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak argan, atau minyak jojoba yang sudah dihangatkan ke rambut Anda.

Lakukan pijatan dengan lembut selama 15 hingga 20 menit lalu diamkan selama selama setengah jam. Setelah itu bersihkanlah rambut Anda dengan sampo hingga benar-benar bersih. Selain akan menyehatkan rambut, pijatan dengan minyak hangat ini juga akan membuat Anda lebih rileks dan lebih segar dari sebelumnya. Lebih Lengkap Klik Disini.

0 Response to "Tips Membuat Rambut Cepat Panjang Dan Indah"

Post a Comment

wdcfawqafwef